6 Aktivitas Ini Bisa Tingkatkan Libido Wanita  

Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
Tempointeraktif.com - Gaya Hidup
6 Aktivitas Ini Bisa Tingkatkan Libido Wanita  
Feb 7th 2012, 10:21

Selasa, 07 Februari 2012 | 16:06 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Wanita cenderung kurang memiliki dorongan seks ketimbang pria. Sebuah studi memperkirakan hampir setengah populasi wanita tidak memiliki dorongan seksual alias libido.

Banyak dari perempuan itu tidak memiliki masalah dengan orgasme. Sebaliknya, mereka tidak memiliki keinginan untuk berhubungan seks dan pikiran mereka tidak terangsang dengan keinginan bercinta.

Untungnya, bagi perempuan masalah kurang libido ini hanya sementara. Beberapa bisa mengatasinya sendiri, namun ada juga yang meminta bantuan medis.

Tapi, jika Anda ingin mencoba cara sederhana untuk meningkatkan libido pasangan, mungkin tips dari majalah Health ini bisa membantu.

1. Lakukan kegiatan yang memacu adrenalin Pertimbangkanlah untuk mengambil pelajaran surfing bersama ketimbang jalan-jalan romantis di pantai. Setelah berada di situasi yang memompa adrenalin, pria dan wanita menemukan lawan jenisnya lebih memikat.

"Ketika Anda melakukan sesuatu yang menarik, jantung berdegup kencang, dan sistem saraf bekerja aktif seperti yang Anda rasakan ketika terangsang secara seksual," kata penulis Why Women Have Sex, Cindy Meston.

2. Minum anggur merah Ketika sedang makan malam romantis dengan pasangan, pesanlah segelas Pinot Noir atau anggur merah lainnya. Wanita yang minum segelas anggur merah setiap hari memiliki hasrat seksual dan lubrikasi vagina yang lebih tinggi ketimbang mereka yang hanya sesekali atau tidak minum alkohol sama sekali.

Para peneliti menduga, tingkat polifenol pada anggur merah dapat membuat pembuluh darah melebar. Akibatnya, darah bisa mengalir ke daerah-daerah seksual wanita. "Cukup satu gelas," ujar Nicola Mondaini dalam The Journal of Sexual Medecine. Terlalu banyak alkohol justru memadamkan libido.

3. Lakukan yoga Yoga tidak sekedar membuat tubuh wanita lentur, tapi bisa meningkatkan libido. Dalam studi Journal of Sex and Marital Therapy disebutkan bahwa yoga bisa membuat perempuan lebih akrab dengan tubuh sehingga dapat mengerti kebutuhan seksualnya.

Bonus lainnya, yoga bisa meningkatkan orgasme karena darah mengalir dengan maksimal.

4. Sentuh pasangan Anda Bergandengan tangan memang terlihat manis, tapi banyak pria merasa terganggu melakukannya. "Padahal, tindakan sedikit menyentuh pasangan bisa melepas oksitosi, hormon yang meningkatkan kedekatan dan gairah," kata dokter Goldstein.

Triknya adalah bersikap spontan. Kegembiraan melakukannya secara tiba-tiba bisa mendorong tubuh untuk mengeluarkan oksitosi dan neotransmitter lain yang berkaitan dengan respon seksual.

5. Pakailah baju merah Ternyata, pria yang memakai baju merah bisa mengubah suasana hati pasangan wanitanya menjadi lebih bergairah. "Merah adalah sinyal dari status dan kekuasaan yang bisa membuat wanita turn-on," ujar profesor psikologi Andrew J Elliot.

6. Cium bau keringat pasangan Ini mungkin sedikit jorok. Tapi mencium baju bekas pria berolah raga bisa meningkatkan gairah. Hormon stress, kortisol, naik sehingga libido pun mengikutinya. Jadi, pertimbangkan untuk pergi ke gym bersama pasangan.

HEALTH.COM | SORTA TOBING

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...