Atasi Hipertensi dengan Buah Delima

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Atasi Hipertensi dengan Buah Delima
Feb 6th 2012, 10:37

Senin, 6 Februari 2012, 17:37 WIB

Pipiet Tri Noorastuti

VIVAnews - Sudah menjadi pengetahuan umum bahwa pisang adalah buah penghasil potasium terbaik. Namun ternyata, ada buah lain yang memiliki kandungan potasium dua kali lipat dari pisang, yaitu delima.

Enam buah delima mengandung 891 miligram potasium yang mampu menurunkan tekanan darah. Jumlah tersebut mendekati 20 persen dari yang dibutuhkan tubuh.

Buah delima berperan sebagai inhibitor ACE alami, yang dapat mengurangi enzim pemicu tekanan darah tinggi hingga 36 persen. Bahkan, buah berwarna merah marun ini juga berperan mengurangi plak arteri dan meningkatkan aliran darah ke jantung.

Sebuah penelitian di Belanda terhadap sejumlah orang berusia 55 tahun ke atas, membuktikan bahwa konsumsi potasium tinggi bisa menurunkan tingkat kematian.

Seperti dikutip Daily Mail, konsumsi jus delima secara rutin juga membantu mengikis lemak di sekitar perut. Peneliti dari Universitas Edinburgh percaya bahwa jus delima dapat menurunkan kadar asam lemak dalam darah yang dikenal sebagai nonesterified atau NEFA.

Emad Aldujaili dan Catherine Tsang, peneliti utama di Edinburgh University School of Health Sciences, mengatakan, "Jus buah delima bermanfaat dalam mengurangi risiko penyakit kardiovaskuler, karena hasil kami signifikan dan konsisten mampu menurunkan tekanan darah."

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...