Amanah, Sang Bocah Bersisik Ingin Sembuh

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Amanah, Sang Bocah Bersisik Ingin Sembuh
Feb 6th 2012, 11:35

Liputan6.com, Mamuju: Meski baru berusia delapan tahun, derita yang dialami Amanah di Mamuju, Sulawesi Barat, sungguh menyayat hati. Semenjak kecil tubuhnya memiliki kelainan, yakni seluruh kulit tubuhnya bersisik [baca: Tiada Biaya, Bocah Bersisik Tak Bisa Berobat].

Saat didatangi SCTV, Senin (6/2), Amanah mengaku kerap merasa gatal-gatal di seluruh tubuhnya. Namun tak banyak yang bisa dilakukan kedua orangtuanya untuk mengobati gadis kecil malang ini. Sang ayah sudah lima tahun menderita kelumpuhan. Hanya sang bunda menjadi tumpuan dengan bekerja sebagai pengumpul batu dan pasir demi menyambung hidup mereka.

Harapan untuk sembuh pun seakan sirna saat Dinas Kesehatan Mamuju, Sulawesi Barat mengaku menyerah tak sanggup menangani penyakit yang diderita bocah kecil ini. "Penyakit yang diderita gadis bersisik ini masuk kategori kelainan sehingga harus dirujuk ke rumah sakit di Makassar," ujar Kepala Dinas Kesehatan Mamuju drg Rimon.

Upaya orangtua Amanah mengobati putrinya seakan sia-sia. Dinas Kesehatan Mamuju memang memberikan surat rujukan untuk perawatan Amanah di Makassar. Namun, ketiadaan biaya membuat orangtua Aminah tak sanggup mengabulkan impian putrinya untuk sembuh.

"Putri kami memang dirujuk ke rumah sakit di Makassar yang lebih lengkap. Namun tak ada biaya untuk pergi ke sana," ujar Amri, ayah Amanah. Amri pun hanya bisa berharap agar pemerintah maupun dermawan bisa mengulurkan tangan demi kesembuhan putri tercintanya.(ADI/ANS)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...