Bisnis Aksesori Online Sandra Dewi

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Bisnis Aksesori Online Sandra Dewi
Feb 6th 2012, 03:47

 KOMPAS.com - Sebagai artis, kesibukan Sandra Dewi memang sangat padat. Meski begitu, ia masih bisa meluangkan sedikit waktunya untuk bersenang-senang dan mengembangkan bisnis aksesorinya. Kesukaannya mendesain berbagai perhiasan seperti kalung dan gelang, serta berbagai jenis baju yang dikenakannya, rupanya menarik minat teman-temannya. Atas saran teman-temannya itu, akhirnya Sandra menjual koleksi aksesorinya secara online.

"Saya tipe orang yang gadget mania, jadi akhirnya saya kepikiran untuk memulai usaha ini dengan bisnis online," tukas Sandra Dewi kepada Kompas Female, di sela-sela acara yang diadakan Pond's di Hotel Hilton, Bandung, Kamis (2/2/2012) lalu.

Kemudahan dan kepraktisan cara berbelanja secara online membuat Sandra tergiur untuk memilih menjadi seorang online seller. Apalagi, padatnya jadwal syuting stripping maupun aktivitas yang lain tak memungkinkannya mengontrol dan mengelola toko offline secara penuh waktu. Dengan menjadi online seller, ia menjadi lebih mudah untuk mengatur bisnisnya ini. "Semua urusan bisnis ini saya yang handle sendiri. Dengan menjadi online seller, urusannya jadi lebih mudah dan praktis karena bisa dilakukan dari mana saja," paparnya.

Akhirnya pada 2011 lalu, Sandra pun resmi membuka toko online-nya yang menjual berbagai aksesori dan pernak-pernik perempuan di website-nya, www.sandradewiworld.com. Sandra mengaku mengerahkan semua kreativitas, dan memadukannya dengan tren fashion yang sedang berjalan. "Untuk produk buatan saya, saya pasti memadukannya dengan karakteristik dan ciri khas Sandra Dewi, jadi setiap benda pasti ada perbedaannya dengan yang lain. Yang pasti bentuknya lucu-lucu, dan saya membuatnya dari jenis bahan yang berkualitas," tambahnya.

Rancangan aksesorinya sebagian besar didasarkan pada imajinasinya tentang secret garden, sehingga sebagian besar produknya menggunakan tambahan charms atau bandul yang berbentuk kunci, surat, sangkar burung, atau kumis dan bibir, dengan beragam warna yang menarik. Sandra menggunakan bahan berkualitas seperti perak dengan tambahan plating enamel agar kalung, gelang, dan cincinnya tidak mudah kusam. Semua produk hasil karyanya lalu diberi label SDW.

Sebagai pangsa pasarnya, Sandra memilih para perempuan muda dan remaja karena pernak-perniknya yang berupa kalung, gelang, sampai cincin pernikahan yang bergaya muda. Harga yang dibanderol Sandra untuk berbagai produk akseseorinya berkisar mulai Rp 300.000 sampai belasan juta rupiah.

"Sampai saat ini peminatnya terus bertambah, dan antusiasme pelanggan juga semakin tinggi ke web saya," jelas perempuan 28 tahun ini. Bahkan karena tingginya minat pelanggan akan produk buatannya, sebuah perusahaan aksesori internasional Orori Wedding Rings mengajaknya bergabung dan bekerjasama untuk mendesain pernak-pernik cincin pernikahan.

Dunia bisnis sebenarnya merupakan dunia baru yang berani dijajal Sandra, oleh karena itu dalam menjalankan bisnis online-nya Sandra berpegang pada prinsip yang mengacu pada tren. "Yang pasti, sebelum membuka usaha, kita harus melakukan riset dan melihat selera pasar dulu, lihat bagaimana keinginan dan apa yang sedang tren sehingga produk kita disukai orang," jelasnya. Selain itu, dalam membangun usaha sebaiknya kita menjalankannya sesuai dengan passion dan melakukannya dengan hati yang senang.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...