Eat Healthy, Spend Less

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Eat Healthy, Spend Less
Feb 6th 2012, 05:00

Ini dia tip dan trik membeli beragam makanan sehat dari supermarket tanpa harus menguras kantong.

KapanLagi.com - Kenaikan harga barang kebutuhan pokok kadang memengaruhi Anda untuk membeli aneka produk makanan sehat. Nah, mulai sekarang bijak kelola uang Anda, James Adams, analisis keuangan dari Sageworks dan Raleigh, AS ini punya tip dan trik membeli beragam makanan sehat dari supermarket tanpa harus menguras kantong Anda:

Go lean. Mau belanja daging? Pilih daging dengan label "loin" atau "round". Anda hanya menimbang daging, tidak ada lemak, dan harganya lebih murah," ujar Dee Sandquist, R.D., dari American Dietetic Association.

Use high tech. Kadang, Anda kurang teliti melihat harga barang pada rak., sehingga saat akan membayar harganya berbeda dari perkiraan. Di beberapa supermarket tersedia alat scanner yang bisa menginfokan harga barang. Cari tahu dan cek lagi harganya sebelum Anda menuju kasir.

Spice it right. Daripada membeli bumbu atau pun bahan makanan yang telah dikemas, belilah di seksi grosir atau kiloan atau area fresh market. Produk dalam kemasan "cantik" cenderung membuat Anda membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan.

Shop less often. Hindari berbelanja dalam waktu singkat atau pun sering berkunjung ke supermarket. Biasanya Anda akan mengambil barang lain yang sebelumnya tidak diniatkan untuk membeli. Cobalah untuk pergi ke supermarket setiap 3 minggu hingga 1 bulan sekali agar menghindari pembelian yang tak perlu. Anda pun menghemat waktu dan uang bensin. (fitness/yel)

Source: Fitness Magazine, Edisi Januari 2012, Halaman 95

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...