Grogi Ketika Berbicara dengan Pria?

KOMPASfemale
KOMPASfemale
Grogi Ketika Berbicara dengan Pria?
Feb 6th 2012, 02:29

KOMPAS.com - Tak ada salahnya untuk memulai pembicaraan dengan seorang pria yang Anda kenal, karena biasanya pria cenderung menjadi pendiam ketika berada di dekat perempuan yang disukainya. Tetapi, rasa canggung ini ternyata juga kerap kita alami. Ketika Anda merasa tertarik dengan seorang pria, biasanya Anda menjadi grogi ketika harus memulai percakapan. Padahal, tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan reaksi si pria. Namun Anda memang perlu menguasai triknya agar dapat menjadikan acara ngobrol dengan lawan jenis sebagai momen yang menyenangkan. Simak tips Mien R. Uno dalam bukunya, Etiket Sukses Membawa Diri di Segala Kesempatan, berikut ini.

1. Stop rasa minder, takut, atau segan. Usahakan bersikap santai. Sedikit teguran seperti, "Hai" dan "Apa kabar" bisa menjadi pembuka percakapan yang netral dan tidak berlebihan.

2. Bicarakan topik yang sama-sama diminati, atau yang menghubungkan Anda dengannya. Kalau ternyata Anda bekerja di perusahaan yang sama dengan kantor cabang yang berlainan, urusan pekerjaan rasanya menjadi pembuka pembicaraan yang paling mudah. Jika ternyata tidak, pancinglah dengan pembicaraan yang ringan, dan ketika Anda mengetahui minatnya, kembangkanlah pembicaraan Anda.

3. Ingatlah bahwa percakapan adalah komunikasi dua arah. Kedua pihak berperan sebagai pembicara, sekaligus pendengar yang baik. Masing-masing harus memberi kesempatan pada lawan bicara untuk memberikan pendapat. Pekalah menangkap isyarat yang diberikan lawan jenis. Anda akan bisa merasakan bila lawan bicara Anda menghindari pertanyaan-pertanyaan tertentu.

4. Biarkan semua mengalir dengan wajar dan tidak perlu dipaksakan.

5. Cobalah berbicara dengan nada yang agak rendah, agar kata-kata yang keluar dari mulut Anda tidak menyentak-nyentak.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...