Lawan Flu dengan Cara Alami

Liputan6 Kesehatan
Liputan6 Kesehatan
Lawan Flu dengan Cara Alami
Feb 9th 2012, 04:43

Liputan6.com, Jakarta: Anda menderita Flu? Tekanan stres yang tinggi, aktivitas fisik yang berlebih, kebiasaan makan yang buruk, dan kurang istirahat, memang membuat flu dapat dengan mudah mengalahkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Untuk menangkalnya, bisa jadi Anda sembuh dengan meminum obat yang dijual bebas. Padahal, kandungan kimianya bisa memberikan dampak tak baik bagi kesehatan. Sebab itu, disarankan jauh lebih sehat melawan flu secara alami. Laman healthmeup.com, Kamis (9/2), mengulas cara melawan flu dengan alami. Berikut caranya seperti ditulis di bawah ini:

1. Meniup hidung dengan cara yang benar Bila pilek telah membuat menderita, penting bagi Anda untuk meniup hidung secara teratur, bukan menyedot lendir ke dalam saluran hidung. Namun perlu dicatat bahwa salah meniup hidung, dapat menyebabkan sakit di telinga dan meningkatkan tekanan sinus.

Untuk meniup hidung dengan benar, tutuplah satu lubang hidung Anda dan pada waktu yang sama tiup hidung lainnya dengan lembut.

2. Minum air hangat Bila suhu Anda dingin menggigil, mungkin tidak enak makan atau minum, sangat penting bagi Anda untuk menggantikan cairan yang hilang. Menikmati sup panas dan teh herbal hangat dapat mempercepat pemulihan sakit flu Anda.

3. Paksa diri untuk beristirahat Banyak penderita meremehkan gejala flu yang dialaminya. Mereka tetap beraktivitas meski tubuh terasa tak enak. Hal itu tak baik bagi kesehatan Anda. Sebab itu, paksakan diri untuk beristirahat. Karena penyakit flu merupakan cara tubuh Anda memberitahu bila sistem badan telah mengalami masalah dan perlu istirahat.

4. Mandi air panas Kegiatan mandi air panas atau sauna benar-benar membantu meringankan sakit dan nyeri. Selain itu, dapat memberikan hidrasi pada kulit.

Aroma saunanya yang kuat juga dapat membuka rongga hidung Anda yang tersumbat. Ambil uap dan bersantailah saat menikmati sensasi mandi air panas tersebut. Hal itu akan membantu Anda merasa lebih baik dari sebelumnya.(ULF)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...