Leci, Buah Nikmat Pelindung Jantung

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Leci, Buah Nikmat Pelindung Jantung
Feb 9th 2012, 04:49

Kamis, 9 Februari 2012, 11:49 WIB

Pipiet Tri Noorastuti

VIVAnews - Penyakit jantung kerap dianggap sebagai silent killer. Banyak orang terlambat menyadari gejalanya sehingga memicu serangan fatal. Karenanya penting melakukan tindakan pencegahan dengan kontrol asupan makan.

David Grotto, penulis buku '101 Foods That Could Save Your Life!' merekomendasikan konsumsi makanan mengandung polifenol untuk melindungi kesehatan jantung.

Sifat antioksidan polifenol mengurangi risiko penyakit jantung dan pembuluh darah. "Polifenol berperan sebagai benteng pertahanan yang melindungi tubuh dari serangan penyakit dan kerusakan sel," katanya dalam studi yang dipublikasikan Journal of Nutrition, seperti dikutip prevention.com. Sejumlah studi menyebut anggur merah sebagai buah dengan kandungan polifenol terbaik. Namun, studi teranyar di Prancis mengungkap bahwa leci memiliki kandungan polifenol 15 persen lebih tinggi dibandingkan anggur merah.

Kandungan polifenol alami yang cukup tinggi memiliki efek kardioproteksi, menghambat aggregrasi trombosit, serta memiliki efek vasorelaksasi. Juga melindungi sel endotel pembuluh darah dari stres oksidatif.

Tak hanya berperan sebagai pelindung jantung dan pembuluh darah, kandungan polifenol yang tinggi juga mencegah kerusakan jaringan sel tubuh penyebab kanker. Studi Sichuan University di China menemukan peran leci dalam mencegah pembentukan jaringan sel kanker payudara.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...