Mengapa Tepung Gandum Lebih Sehat?

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Mengapa Tepung Gandum Lebih Sehat?
Feb 8th 2012, 07:35

Rabu, 8 Februari 2012, 14:35 WIB

Mona Indriyani

VIVAnews - Jika dilihat dari teksturnya, tepung gandum lebih bertekstrur dibandingkan tepung terigu pada umumnya. Warnanya pun tidak menarik jika diolah ke dalam makanan. Makanan akan tampak lebih kucel.

Perbedaan warna pada tepung ini terjadi pada saat proses penggilingan. Selama digiling, biji gandum ditumbuk menjadi tepung. Untuk membuat tepung menjadi putih, embrio biji, dengan kandungan vit B kompleks dan vit E akan hilang bersama kulit ari.

Kulit ari merupakan bagian terluar yang paling banyak mengandung serat dan mineral, seperti zat besi dan kalsium. Embrio dalam biji gandum tidak hilang dalam tepung gandum.

Tepung putih tidak banyak mengandung vitamin dan mineral yang penting untuk pola makan sehat. Hanya terdapat 14 persen dari vit E yang terdapat dalam tepung gandum, 17 persen magnesium dan 17 persen seng.

Di Inggris, untuk mencukupi vitamin dan mineral dalam tepung putih harus difortifikasi dengan kalsium, zat besi dan vit B kompleks, seperti thiamin dan niacin. 3 Kelebihan tepung gandum: + Sumber vitamin B kompleks yang paling baik. + Kaya vitamin E, yang merupakan antiokasidan penting untuk jantung. + Memiliki kandungan serat yang tinggi, sebagai sumber energi.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...