Pulau "Salah Nama" tawarkan keindahan alami di dasar laut

ANTARA News - Hiburan - Gaya Hidup
ANTARA News - Hiburan - Gaya Hidup
Pulau "Salah Nama" tawarkan keindahan alami di dasar laut
Feb 7th 2012, 02:27

Batu Bara, Sumut (ANTARA News) - Objek wisata laut Pulang Pandang dan Pulau "Salah Nama" di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, memiliki keindahan dan panorama alam yang luar biasa, dan merupakan kekayaan bagi daerah ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batu Bara, Erwin Selasa mengatakan kedua obyek wisata ini dikenal memiliki pulau-pulau dan pantai yang sangat indah.

"Ke dua pulau itu (Pulang Pandang dan Salah Nama) terletak di Selat Malaka yang memiliki panorama alam yang masih alamiah," katanya.

Pulau Pandang terletak di sebelah utara Tanjung Tiram, juga memiliki lokasi yang sangat strategis. "Lokasi objek wisata seperti ini biasanya sangat disenangi wisatawan asing yang memiliki kegemaran memancing dan mencintai flora dan fauna di dasar laut," ujarnya.

Sedangkan Pulau Salah Nama ini terletak tak berapa jauh dari Pulau Pandang, dan terdapat banyak batu karang tempat berkumpulnya berbagai jenis ikan hias beraneka warna.

Lokasi pulau ini juga sangat tepat bagi wisatawan yang memiliki hobi menyelam untuk melihat keindahan flora dan fauna di dasar laut. Berbagai jenis ikan yang harganya sangat mahal juga banyak terdapat di lokasi itu.

Kabupaten Batu Bara memiliki potensi kekayaan alam yang luar biasa dengan potensi yang dimiliki antara lain perkebunan, pertanian, perikanan dan kelautan, peternakan serta potensi pariwisata.

Bahkan, Kabupaten Batu Bara yang berjarak lebih kurang 145 Km arah Tenggara Kota Medan, telah lama dikenal dunia internasional sebagai pengekspor aluminium hasil olahan PT Inalum. (M034/S004)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments :

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...