Saudara Kembar Tertua di Dunia: 102 Tahun

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Saudara Kembar Tertua di Dunia: 102 Tahun
Feb 8th 2012, 03:53

Rabu, 8 Februari 2012, 10:53 WIB

Anda Nurlaila

VIVAnews - Dua saudari asal Inggris, Edith Ritchie dan Evelyn "Evie" Middleton, dinobatkan sebagai saudara kembar tertua di dunia. Kedua wanita yang tinggal di Aberdeenshire Inggris telah merayakan ulang tahun ke 102 pada November tahun lalu.

Guinness World Records menyatakan, dua saudara yang lahir pada 1909 ini adalah kembar tertua di Inggris dan di dunia. Edith dan Evie kini tinggal di panti jompo  Bonnyton House di Ellon. Sepanjang hidup mereka, keduanya tak pernah bepergian ke luar Inggris.

Meskipun bukan merupakan kembar identik, sejak kecil sang ibu telah memakaikan gaun yang sama untuk kedua putrinya. Selama masa kecil, bersekolah hingga bekerja di sebuah ladang pertanian, Edith dan Evie tak pernah terpisahkan. Keduanya baru hidup sendiri saat berumahtangga.

Evelyn menikah dengan William Middleton dan memiliki empat anak, 12 cucu, 26 cicit dan tiga canggah. Sementara Edith menikah Nathaniel Ritchie dan memiliki empat anak, sembilan cucu, 21 cicit dan tiga canggah.

Mengenai rahasia umur panjangnya, Edith seperti dikutip BBC mengatakan, "hidup sederhana, bekerja keras dan memiliki suami yang baik."

Craig Glenday dari Guinness World Records mengatakan, "Edith dan Evelyn adalah sepasang kembar yang luar biasa.

Dia menambahkan, "Ketika mereka lahir orang-orang seperti Mark Twain dan Florence Nightingale masih hidup dan kita belum menaklukkan Kutub Selatan. Mereka jelas menerima manfaat dari gen yang baik dan persahabatan seumur hidup yang hanya bisa benar-benar dimengerti sesama kembar." (umi)

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...