Suntik Perak, Metode Baru Lawan Kanker

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Suntik Perak, Metode Baru Lawan Kanker
Feb 7th 2012, 10:17

Selasa, 7 Februari 2012, 17:17 WIB

Anda Nurlaila

VIVAnews - Para ilmuwan di Inggris mengklaim menemukan metode penting dalam pengobatan kanker yang tidak beracun. Menurut ilmuwan, suntikan logam ini mampu membunuh sel-sel kanker, sama seperti pengobatan dengan kemoterapi.

Dalam artikel yang diterbitkan dalam Newscientist, ilmuwan menyebutkan, selain memiliki efektivitas seperti kemoterapi, suntikan perak pada sel kanker juga mengurangi efek samping pengobatan.

Studi sebelumnya mengisyaratkan bahwa platina juga mampu membunuh sel-sel kanker tertentu. Tim yang dipimpin oleh Charlotte Willans dari Universitas Leeds kemudian melakukan percobaan yang sama dengan perak. Studi bertujuan mencari obat kanker yang lebih efektif.

Peneliti mengatakan, berbagai jenis ligan karbena ditambahkan ke atom perak sebelum menginkubasi berbagai konsentrasi senyawa tersebut ke dalam sel kanker payudara dan usus besar. Masa inkubasi dilakukan selama enam hari.

Hasilnya menunjukkan, senyawa kompleks perak terbukti seefektif Cisplatin, yang berisi platina dalam menyerang dan membunuh sel-sel kanker. Cisplatin digunakan untuk mengobati kanker testis, kandung kemih, kanker ovarium, dan kanker paru-paru.

"Lebih penting lagi, perak meracuni sel-sel normal lebih sedikit daripada platina," ujar Willans.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...