Vodka dari Cabai Terpedas di Dunia

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Vodka dari Cabai Terpedas di Dunia
Feb 8th 2012, 23:36

Kamis, 9 Februari 2012, 06:36 WIB

Mutia Nugraheni

VIVAnews - Bagi pecinta rasa pedas, ada kabar gembira. Sebuah vodka diciptakan dari cabai terpedas di dunia, Naga Jolokia. Tingkat kepedasan vodka ini mencapai 100.000 skala Scoville, satuan internasional untuk mengukur rasa pedas cabai.

Minuman yang diberi nama Naga Chilli Vodka ini, dibuat dari proses fermentasi vodka dan 18 kilogram Naga Jolokia, yang sudah dalam bentuk bubuk. Dibutuhkan waktu selama beberapa minggu agar keduanya meresap.

Setelah vodka telah berubah warna jadi karamel gelap, proses pembuatan pun selesai dan vodka dapat dimasukkan dalam botol. Para mixologist merekomendasikan vodka ini dikemas dalam kemasan botol baru klasik, Bloody Mary, agar lebih menarik. 

Vodka ini mulai dipasarkan Selfridges, salah satu pusat perbelanjaan besar di Inggris, pekan ini. "Produk ini sangat unik dan kami mengantisipasi pelanggan yang mengincarnya, mengingat produk ini cukup langka dan memiliki kekuatan luar biasa," kata Dawn Davies dari Selfridges, seperti dikutip dari Daily Mail. Menurut Davies, mereka memiliki pelanggan yang memang sangat tergila-gila dengan rasa pedas. Sehingga, mereka tak ragu menjual produk-produk dengan rasa pedas yang ekstrim seperti Tabasco dan kini Naga Chilli Vodka.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...