Pilih Foundation Sesuai Jenis Kulit

VIVAnews - KOSMO
VIVAnews - KOSMO
Pilih Foundation Sesuai Jenis Kulit
Feb 7th 2012, 05:15

VIVAnews- Bisa jadi, foundation atau alas bedak adalah perlengkapan kecantikan favorit setelah lipstik. Tidak heran jika kebanyakan wanita menjadi bergantung pada benda ini untuk menyempurnakan tekstur wajah seperti jerawat, warna kulit yang tidak merata, dan kerutan halus.

Namun, mengaplikasikannya tidak semudah itu. Salah memilih justru akan merusak riasan. Warna kulit menjadi tidak merata karena foundation tidak menempel dengan sempurna. Selain pemilihan warna yang tepat, jenis foundation juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit.

Jadi, kenali terlebih dahulu jenis kulit, baru kemudian menentukan jenis yang tepat.  

Kulit normal: - Sheer foundation Jika kulit Anda termasuk golongan normal, sheer foundation dapat dicoba. Selain tampak lebih menyatu dengan kulit, wajah juga tampak segar tanpa minyak.

Kulit kering: - Oil-based foundation

Tentu kandungan minyak di dalamnya bisa menjadi jawaban tepat untuk jenis kulit kering. Selain memberikan dasar riasan yang maksimal, alas bedak ini juga melembabkan kulit. Sebelum menggunakan, kocok terlebih dahulu agar formulanya bercampur dengan baik sehingga lebih merata saat diaplikasikan.

- Cream foundation Jika Anda kesulitan untuk mengatasi masalah garis halus di wajah, coba cream foundation ini. Tekstur lembut dan kandungan minyak yang melembabkan pas untuk jenis kulit kering dan normal.

Kulit berminyak: - Matte foundation Dasar riasan jenis ini dikhususkan untuk kulit berminyak. Tapi ada tips sendiri saat menggunakan, karena teksturnya yang cepat kering, Anda cukup mengoleskannya tipis- tipis agar hasilnya tidak seperti topeng.

Kulit berjerawat: - Stick foundation Bentuk stik ini menjamin bagian yang belum terpakai akan tetap steril. Bahan di dalamnya mengandung salicylic acid yang baik digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Pastikan Ada memilih label non-comedogenic yang dapat menghambat produksi sebum di wajah.

Untuk semua jenis kulit: - Liquid foundation Alas bedak berbentuk cair ini sebenarnya merupakan pilihan yang aman dan ramah untuk semua jenis kulit. Formulanya yang lembut mudah meresap ke dalam pori kulit sehingga hasil riasan tampak lebih natural. Jenis ini memiliki dua jenis formula, bahan dasar air untuk kulit berminyak, dan bahan dasar minyak yang lebih cocok untuk kulit kering.  

- Mousse foundation Alas bedak berbentuk mousse ini bisa menjadi pilihan untuk semua jenis kulit. Keunggulannya untuk melapisi wajah dengan sempura menjanjikan hasil riasan yang baik dan lebih alami, begitu juga saat digunakan untuk daerah kulit yang berkerut seperti dahi. Bahan- bahannya yang mudah menyatu dengan kulit tidak meninggalkan jejak garis pada kerutan.

- Two way cake Foundation ini dirancang semua jenis kulit dan juga kepraktisan dalam penggunaan. Bentuknya seperti bedak padat biasa, Anda dapat menghemat waktu karena tidak perlu mengoleskan alas bedak dan bedak terpisah. Cukup sapukan foundation ini menggunakan spons cair untuk efek krim, atau dengan menggunakan spons kering untuk hasil seperti bedak yang tahan lama.

• VIVAnews

Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Kirim Komentar

Anda harus Login untuk mengirimkan komentar

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...