Scrub Rambut Dan Kulit Kepala, Apa Manfaatnya?

KapanLagi.com: Woman
KapanLagi.com: Woman
Scrub Rambut Dan Kulit Kepala, Apa Manfaatnya?
Feb 7th 2012, 00:00

Apakah rambut dan kulit kepala memerlukan proses pengelupasan dengan bantuan scrub? Atau proses ini justru berbahaya?

KapanLagi.com - Satu lagi proses perawatan rambut dan kulit kepala terbaru yang mulai banyak diperbincangkan, exfoliating atau pengelupasan sel kulit mati pada bagian kulit kepala dan rambut. Kita sudah akrab dengan exfoliating yang dilakukan pada kulit wajah dan tubuh, dengan manfaat untuk membersihkan sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi kulit sehingga kulit lebih sehat. Lalu bagaimana dengan exfoliating pada rambut dan kulit kepala?

Apa Itu Hair Exfoliator

Pada dasarnya, seperti dilansir Self, hair exfoliator bentuknya mirip dengan kondisioner yang mengandung butir kasar seperti gula atau garam, kira-kira mirip dengan butir scrub yang sering kita gunakan untuk tubuh. Beberapa produk hair exfoliator yang telah diluncurkan menyebutkan bahwa produk tersebut dapat membersihkan kotoran pada rambut dan kulit kepala yang tidak hilang oleh shampoo, hasilnya.. rambut sehat dan berkilau.

Apakah Ampuh?

Manfaat hair exfoliator untuk membersihkan rambut dari kotoran sebenarnya tidak buruk, terlebih lagi jika Anda sering menggunakan banyak produk penataan rambut (terutama yang mengandung silikon). Hanya saja, menggosok butiran halus pada batang rambut tidak bisa menjadi cara yang efisien untuk membersihkannya dari sisa produk penataan rambut. Deep cleansing shampoo saja sudah cukup untuk membersihkan residu produk penataan rambut.

Rambut memiliki struktur yang berbeda dengan kulit. Rambut dilapisi dengan kutikula yang berfungsi melindungi inti protein lunak pada batang rambut. Karena itulah Anda memerlukan produk yang membuat kutikula menjadi rebah dan halus, bukan menggosoknya. Jika Anda menggosok terlalu keras, lapisan kutikula bisa berantakan bahkan hilang dan membuat kerusakan rambut yang lebih parah. (wo/wsw)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

KOTAK PENCARIAN:

ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN:

=====
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...